Tuesday, August 16, 2016

RINGKASAN BACA KILAT 3.0

RINGKASAN BACA KILAT 3.0

1.       Tinjauan awal
2.        Sampul depan dan belakang
3.       Daftar isi

4.        Ambil  kesimpulan  (konteks buku)
5.        Langkah kategorikan  buku (cicip/telan/kunyah- cerna)
6.        Keputusan  layak untuk dibaca saat ini ?

Jika  YA lanjutkan :

7.       Tentukan tujuan yang jelas dan spesifik  (untuk apa ?  dan  mengapa ?)

8.       Masuk ke kondisi genius  (Niatkan  kembali kedalam kondisi genius)
("Kondisi genius Yes")
– Tarik napas
– Hembuskan
– Satukan 3 jari kiri
– Tutup mata dan biarkan rilex

9.       (Membaca afirmasi pembuka)
– Afirmasi Pembuka
– Selama saya membaca kilat,
    konsentrasi saya semakin tinggi
– Saya semakin rileks
– Semua yang saya bacakilat, masuk dengan sempurna   
   dan diproses Kapanpun saya membutuhkan informasi dari buku ini, intuisi saya akan   
   berkomunikasi kepada saya, untuk mencapai tujuan saya.

10.    (Menggunakan PMR / Pandangan Mata Reseptif)
– Memotret halaman demi halaman
– Menutup buku dengan yakin

11.   (Membaca afirmasi penutup)
– Afirmasi Penutup
– Memori saya telah menyerap semua informasi yang saya butuhkan
    dan memprosesnya Kapanpun dan dimanapun saya membutuhkan informasi ini,
    intuisi saya akan berkomunikasi kepada saya.

12.      Melakukan visualisasi (dari tempat besar ke tempat kecil)
13.      Melakukan review (latar belakang, baca judul dan subjudul)
14.      Melakukan memindai menjelajahi

15.      Mindmapping

No comments:

Post a Comment